Dunia Ibu & Anak

Kids Mom’s Scie-Art: Winter in a glass

Saya baru menyadari kalau artikel tentang liputan kegiatan Kids Mom’s Scie-Art tahun lalu masih tersimpan rapi di laptop saya. Lupa belum saya unggah padahal sudah saya tulis lengkap. 😅.

Baiklah, ini ceritanya.

Kegiatan Kids Mom’s Scie-Art awalnya saya rencanakan sederhana. Hanya kegiatan playdate dengan beberapa teman sekolah Arel untuk mengisi liburan. Tapi, Mbak Edwina dari www.rumahbalitacerdas.com meminta saya membuatnya untuk lebih terbuka untuk ibu-ibu lain di Surabaya. Malah menggandeng Mbak Novena dari Bebox Fun untuk ikut menyiapkan kegiatan ini.

Jadilah kami bertiga, di sela-sela kegiatan Natal, menyiapkan kegiatan ini. Ada saja ‘ujian’ dari persiapan kegiatan ini. Mulai saya beli pom-pom dengan ukuran yang salah dan kurang jumlahnya, sampai Arel masuk UGD tanggal 23 Desember 2017 dini hari 😥.

Emosi saya naik turun nggak jelas. Tidak mungkin ‘kan saya tiba-tiba tidak hadir di acara yang saya buat sendiri. Semua perlengkapan acara ada di rumah saya, dan saya yang bertugas memandu acara dari awal hingga akhir. Jadi setengah hati meninggalkan Arel pagi itu di rumah sakit.

Puji Tuhan, acaranya berlangsung lancar dan sukses. Terima kasih sekali untuk Mbak Edwina dan Mbak Novena yang sudah membantu saya, selama persiapan dan saat acara berlangsung. Semoga saya tidak terlihat kuyu di foto karena hanya tidur 2 jam.

Kids mom’s Scie Art perdana ini mengusung tema Musim Dingin, karena diadakan di bulan Desember. Ada 2 sesi yang kami siapkan karena banyaknya peserta yang mendaftar. Tiap sesinya, kami membuat 2 kegiatan untuk Ibu dan anak (meskipun ada juga lho Ayah yang datang dan menemani anak di sini.)

Kegiatan pertama adalah membuat Globe Salju sederhana. Kalau mau tahu cara-caranya, bisa klik artikelnya di sini ya.

edit2

Membuat Globe Salju ini untuk melatih kemampuan menggunting kertas, merekatkan benda dengan lem, perancangan ruang, dan kreatifitas.

Ada beberapa anak yang protes ke Mamanya, karena boneka saljunya tidak punya hidung dan mulut, karena memang tidak saya siapkan. Lalu para Mama ini membuat sendiri hidung dan mulut untuk boneka saljunya dari potongan kertas yang tidak terpakai. Kreatif kan.

edit7

Kegiatan yang kedua adalah percobaan membuat salju dalam botol.

Awalnya, saya sudah mempersiapkan Arel untuk menjadi pemandu acara kedua ini. Dia sudah dengan sukacita berlatih di rumah dengan saya. Yaaah…dia malah terkapar di Rumah Sakit karena demam dehidrasi.

Percobaan ini juga bisa dilakukan di rumah lho. Untuk tahu caranya, baca artikelnya di sini ya.

edit3

Senang sekali melihat perubahan raut wajah anak-anak dan pekikan girang mereka saat ‘keajaiban’ terjadi di dalam botolnya. Saya yakin, para Ibu (dan Ayah) yang ada di samping si kecil waktu itu, juga merasakan kegembiraan yang sama dengan anak-anak.

edit6

Sungguh, tidak ternilai rasanya, saat melihat kegirangan anak-anak saat bermain.

edit4

PEREMPUAN – PEREMPUAN DI BALIK KIDS MOM’S SCIE-ART

Biar keren ala sastra diberi judul begitu 😁.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, saya dibantu oleh 2 orang Ibu istimewa dalam acara ini.

Kids Mom's Scie-Art

Pertama adalah Edwina Natalia. Dia adalah Mama dari satu orang putri yang sebaya dengan Arel. Seorang Psikolog yang biasa memberi konsultasi untuk stimulasi kecerdasan bayi dan balita. Anda bisa melihat profilnya lebih banyak melalui Instagram @rumahbalitacerdas, dan http://www.rumahbalitacerdas.com . Jika Anda membutuhkan konsultasi tumbuh kembang balita, langsung saja hubungi Rumah Balita Cerdas.

Foto di tengah itu sudah tahu ya. That’s me. Saya Nita, seorang Ibu yang banyak melamun dan menulis di blog http://www.negerinower.com . Juga mendokumentasikan kegiatan main belajar Arel di rumah di Instagram @negerinower

Ketiga dan juga istimewa adalah Novena. Kegiatan sehari-harinya selain mengasuh 2 orang putra yang imut-imut, juga membuat ‘kotak ajaib’ untuk anak-anak; Bebox Fun. Dalam kotak ini berisi begitu banyak perlengkapan main belajar untuk anak-anak di rumah. Mau tahu? Intip lebih banyak di Instagram @bebox.fun

KEGIATAN KAMI SELANJUTNYA

…dan, bulan Maret 2018, kami kembali mengadakan acara Kids Mom’s Scie-Art. Setelah tema Musim Dingin, kami mengajak anak-anak berpindah ke Musim Semi.

spring

Kali ini di KidsMom’s ScieArt : Colors of Spring
Hanya dengan investasi 75rb
Peserta akan mendapatkan:
* 1 kegiatan science
* 1 kegiatan art
* printable untuk digunakan berkegiatan di rumah
* voucher free konsultasi dengan psikolog senilai 250rb mengenai cara stimulasi kecerdasan anak

KidsMom’s ScieArt diselenggarakan oleh :
Negeri Nower, Bebox.Club, dan Rumah Balita Cerdas

Pendaftaran : WA 081803222929

*mohon maaf tidak terbuka untuk konsultan/ penjual buku anak dari brand mana pun

Nah, mari kita bertemu di acara Kids Mom’s Scie Art: Colors of Spring.

***

2 tanggapan untuk “Kids Mom’s Scie-Art: Winter in a glass

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s