Dunia Ibu & Anak · Hasta Karya · Kids Mom's Scie Art · Percobaan Sederhana

KidsMoms Scie Art ke Rumah Tantri ‘Kotak’

“Ting..ting”

HP saya berbunyi tanda ada pesan masuk di Whatsapp. Begitu saya baca pesannya, saya langsung garuk-garuk kepala; bingung mau meresponnya.

Pesannya dari Mbak Edwina Rumah Balita Cerdas yang menulis

“Mbak…akhir bulan ikut aku ke Jakarta ya. Ke rumah Tantri – Kotak. Kita bikin acara Kids Mom’s Scie Art sederhana di sana.”

Gimana ga kaget saya diundang ke rumah artis.

Catatan tambahannya banyak pula,

  • Kara yang imut dan menggemaskan, anak dari Mbak Tantri , suka sekali Panda. Jadi saya menyiapkan yang ada sangkut pautnya dengan Panda.
  • Kegiatannya yang sederhana dan terkait dengan buku, karena kami di sana akan memberi sedikit edukasi pentingnya membangun kebiasaan membaca sejak kecil di rumah.

scieart-jakarta_maret-2018-6.jpg

Huaaa… gembira dan was-was jadi satu rasanya. Apalagi di bulan Maret lalu, Kids Mom’s Scie Art: Colors of Spring juga diadakan di Surabaya, jadi persiapannya cukup banyak. Akhirnya kami menyiapkan kegiatan yang sederhana tapi tetap seru untuk Kara yang baru berusia 2 tahun; yaitu Percobaan Gunung Berapi dan Membuat Alat Musik.

Jakarta6

Kami tiba di rumah Tantri –Kotak tanggal 28 Maret 2018 pukul 3 sore. Disambut dengan ramah sekali oleh Mbak Tantri dan Mas Arda- Naff Band (sok dekat ya saya ini. Pake manggil Mbak dan Mas he he he 😅). Lalu pukul 17.00 Keluarga Tepo Seliro datang dengan kehebohan yang serentak menyentak saya & Mbak Wina. Mereka ngobrolnya pake bahasa Jawa. Jadi kami ini merasa seperti main ke rumah tetangga sebelah rumah karena mereka semua benar-benar ramah.

Jakarta

(INTIP VIDEONYA. KLIK DI SINI)

Kegiatan yang pertama kami lakukan adalah membuat Alat Musik dari piring kertas. Nah, kalau ada yang mau ikut membuat juga, silahkan dibaca pada artikel “Membuat Alat Musik Sederhana“.

Kara senang sekali, karena ada stiker Panda yang ditempel pada piring kertasnya.

Jakarta10

Jakarta7

Kami menyimpan ‘keajaiban’ percobaan sederhana di akhir kegiatan. Yup, Percobaan Gunung Berapi selalu sukses memanen seruan ‘wooow’ dari anak-anak, eh…dari semuanya; bahkan para Mama. Termasuk Mbak Tantri, & Chua-Kotak yang ikut mendampingi anak-anak sore itu.

Jakarta11

Percobaan ini sudah pernah saya tulis pada artikel “Asal Mula Gunung Kawah Negeri Nower“.

lava mountain

Setelah anak-anak bersukacita, baru para Mama & Papanya yang konsultasi tentang Tumbuh Kembang Anak dan Parenting dengan Mbak Edwina- ‘Rumah Balita Cerdas

Tuh lihat, Mbak Edwina sedang memberi wejangan pentingnya membentuk kebiasaan baik untuk si kecil di rumah sebagai bagian dari kemandirian. Sambil memberi resep playdough coklat buatannya yang beratnya 2kg dibawa dari Surabaya (mau jualan ya, Mbak? 😂)

Karena terlalu seru, kami sampai lupa foto bersama dengan mereka. Baru tersadar waktu sudah rebahan di penginapan. Habisnya, kami dijamu dengan banyak sekali makanan dari acara ini. Sambil makan, kami ngobrol, lupa foto-fotonya 😆.

Hanya 1 ini foto yang bisa saya lampirkan sebagai bukti saya & Mbak Wina ada selama 4 jam bertamu ke sana 😁 .

Dokementasi : Keluaraga Tepo Seliro

Nah, mau ikut merasakan keseruan berkegiatan bersama si kecil, dan konsultasi dengan Psikolog seperti yang kami hadirkan di rumah Tantri ‘Kotak’?

WhatsApp Image 2018-05-21 at 07.25.28

Datang saja ke acara Kids Mom’S Scie Art ‘Summer Treasure Fun’ yang akan diadakan bulan Juni, dan Juli 2018. Kali ini tidak hanya sehari, tapi 3 hari. Wow…seru kali tiga tentunya.